[Chapter 6] Generators

Generator is a machine that uses magnetism to convert mechanical energy into electric energy. The generator principle, simply stated, is that a voltage is induced in a conductor whenever the conductor is moved through a magnetic field so as to cut lines of force. A generator is driven by some type of mechanical machine (steam or water turbine, gasoline engine, or electric motor). It requires mechanical energy for its operation. Continue reading

Tidak Sekarang

Sebab yang mencintaimu tidak hanya aku, aku lebih baik memilih diam. Agar kau tidak perlu kerepotan menghindariku setiap kali bertemu. Agar aku bisa menjadi temanmu. Agar kau tidak khawatir bersamaku.

Sebab yang mencintaimu tidak hanya aku, aku memilih diam. Bukan berarti aku takut. Aku hanya tidak ingin menjadi orang yang banyak bicara. Lebih baik aku bersabar terhadapmu.

Continue reading

MAUKAH KAU MENUNGGUKU ?

Matahari pagi selalu sama, perasaan kita tidak. Seperti langit yang berubah sewaktu-waktu. Tidak seperti air yang mengalir. Lebih seperti jalan yang terjal naik turun bergelombang.

Detik berdetik dalam jarak yang sama, perasaan kita tidak. Resah melihat waktu yang terus bergerak semantara diantara kita tidak pernah terjadi pengakuan. Tatap mata bertemu, senyum malu-malu, pura-pura menghindar. Pura-pura bertanya kabar. Merah merona ketika nama terucap.

Continue reading